Hal yang Butuh Dikerjakan Sebelumnya serta Setelah Wisuda

“Ciee pada akhirnya di wisuda, anda kapan? ”

Wisuda adalah event yang paling dinanti-nantikan untuk semuanya mahasiswa, mengapa? Karna wisuda Boneka Wisuda adalah satu prosesi pelepasan jabatan status kemahasiswaan sesudah bergelut dengan sukai dukanya dunia perkuliahan.

Dunia perkuliahan memang tidak gampang, terlebih dengan jurursan yang memanglah perlu perjuangan yang semakin besar agar bisa diwisuda. Bahkan juga banyak sebagian mahasiswa yang meniti saat kuliah sampai 5-10 th. lamanya walau sebenarnya saat wajarnya yaitu 4 th., wowcang juga heran apa sebagai masalah untuk mahasiswa begini, apa mungkin saja karna mereka sangat terlena dengan semuanya aktivitas perkuliahan hingga kerasan untuk bertahan dalam status kemahasiswaannya atau mungkin saja juga karna beban tanggung jawab mahasiswanya juga akan aktivitas beda yang menuntut dia untuk tunda kelulusannya, yah apa pun argumennya yang perlu janganlah sangat lama karna tiap-tiap universitas mempunyai batas maksimum anda untuk lulus.

Screenshot_19.png

Saat sebelumnya serta setelah wisuda mempunyai kesenangan-kesenangan sendiri untuk mahasiswanya, mereka cukup bangga juga akan dianya karna pada akhirnya bisa merampungkan semua tantangan didunia perkuliahan dengan cukup baik. Tetapi ada 8 hal yang butuh kalian kerjakan sebelumnya serta setelah wisuda supaya euforia kelulusan bisa jalan dengan baik.

 

  1. Anda telah melakukan sidang? Janganlah lupa revisi Skripsimu menunggu!

 

Image Courtesy of Photostock at freedigitalphotos. net

Meskipun pada akhirnya anda telah sidang, janganlah suka terlebih dulu karna pekerjaan untuk membuat revisi skripsimu masih tetap menanti untuk ditangani. Jangan pernah anda sesudah sidang sangat suka hingga menahan-nahan untuk membuat revisi skripsi serta pada akhirnya anda tidak mempunyai cukup saat untuk penuhi kriteria untuk turut wisuda. Sakitnya tuch di sini.

 

  1. kompliti dokumen-dokumen pelengkap untuk kriteria wisuda

 

Image Courtesy of Gualberto107 at freedigitalphotos. net

Komplitilah sesegera mungkin saja dokumen-dokumen yang butuh di kompliti jadi prasyarat untuk ikuti prosesi wisuda. Kriteria wisuda biasanya terdiri jadi 3 prasyarat yang perlu dipenuhi yakni kriteria untuk Prodi, kriteria untuk Fakultas, serta kriteria untuk Kampus. Ketiganya tentu mempunyai korelasi hingga jadikan anda cukup repot dalam lengkapi kriteria itu serta menelan cukup banyaknya waktu pada 1-3 minggu bergantung dari usaha anda. Dan ingat selalu untuk mengecek nilai akhir ipk, jangan pernah salah. Soalnya bila kelak salah serta anda ketahuinya sesudah saat wisuda dapat merepotkan dirimu, seperti pengalaman sang penulis karna ipk salah catat buat penulis bimbang 3 hari 3 malam.

 

  1. Selenggarakan syukuran kecil-kecilan untuk beberapa rekan

 

Image Courtesy of Ambro at freedigitalphotos. net

Tidak salah juga sharing kesenangan dengan rekan-rekan anda. Kesenangan juga akan kesuksesan anda tidak enak donk apabila cuma anda yang rasakan, yah paling tidak acara makan-makan untuk rekan-rekan tak ada kelirunya untuk dikerjakan serta janganlah lupa minta doa pada rekan-rekan supaya berhasil didunia setelah itu.

Leave a comment